RSS

Slow motion di sony vegas

10 Okt

Baru-baru ini, saya membuat alur kerja untuk memproduksi gerakan video yang halus tampak lambat, menggunakan Canon HV20 baru saya …

(Maaf untuk semua pengguna MAC namun proses ini dirancang untuk PC …)
__________________________________________________ ___________

Apa yang Anda akan melakukan …

-Menggunakan kamera video HDV untuk menghasilkan rekaman video gerak lambat fluida yang berkualitas lebih besar dari standar DVD

Apa yang saya digunakan untuk melakukan hal ini …

Canon HV20-camcorder
-Sony Vegas 8.0
-AviSynth 2,5
-VirtualDub 1,7

__________________________________________________ ____________________________________________
Bagaimana saya melakukan ini …

LANGKAH # 1. Rekam berkualitas baik & baik menyalakan rekaman video dari suatu subjek dalam gerakan
-Catatan dalam HDV biasa menggunakan prioritas rana @ 1 / 60 detik. Kecepatan rana ini menyediakan karakteristik yang benar blur
-JANGAN GUNAKAN SETELAN 24P

LANGKAH # 2. Menggunakan Vegas 8.0, menangkap rekaman dalam itu asli format. M2T

LANGKAH # 3. Menggunakan Vegas 8.0, membuat video menjadi file HDV 1440×1080 60i. Rar (label ini file “HIGHSPEED.avi”, Anda dapat mengubah ini nanti jika Anda perlu)

-Karena ini seluruh proses membutuhkan beberapa merender, metode terbaik untuk mempertahankan kualitas adalah untuk membuat dengan kompresi sama sekali. Hal ini mungkin tidak praktis untuk beberapa pengguna karena ukuran file besar yang terlibat. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kompresi file, pilih percobaan pengaturan kualitas tertinggi mungkin dan beberapa codec akan bekerja lebih baik maka orang lain. Untuk video demo, saya menggunakan codec DIVX PRO diatur untuk 6000kbs/single lulus. Meskipun bitrate tinggi, artefak kompresi dapat dilihat dibangun dari setiap tingkat proses rendering. Sumber video dari demo dapat didownload di sini http://www.vimeo.com/download/video:37448227 (klik kanan “Save As” dll .. ini tentang 100mb)

LANGKAH # 4. Gunakan AviSynth * 2,5 untuk memisahkan bidang video bahkan menjadi aneh & 1/60p, resolusi video stream berkurang (hanya google “AviSynth”, ini gratis)

-Ada yang lain, metode yang lebih sederhana untuk langkah ini tapi ini adalah yang saya gunakan. Resolusi HDV rekaman adalah 1440x1080i. Untuk proses ini, itu hanya 1080i bahwa kita tertarik Bagi Anda yang tidak firmiliar dengan * * interlace video di sini adalah deskripsi singkat …

-Setiap frame video HDV terbuat dari 1080 “interlaced” baris resolusi.
-Dari atas ke bawah, kamera scan garis ganjil pertama … 1,3,5,7 dll .. sampai dengan 1079, memindai ini membutuhkan 1 / 60 detik
-Lalu kamera kembali ke atas dan bahkan garis scan 2,4,6,8 dll .. sampai dengan 1080, memindai ini membutuhkan 1 / 60 detik
-Tergantung pada model kamera yang digunakan, urutan ini mungkin terbalik … ini dikenal sebagai “orde lapangan”
-Setiap 1 / 30 detik frame video yang dibuat dengan menggabungkan kedua 1 / 60 sec “ladang” dalam satu frame yang lengkap dll .. 1,2,3,4,5,6,7

Hal ini penting untuk memahami bagaimana karya video interlace karena itu proses “deinterlacing” bidang aliran video yang merupakan kunci untuk menciptakan sebuah video gerakan fluida lambat. Kami menggunakan AviSynth untuk deinterlace dua bidang video ke aliran video tunggal progresif (1/60p). Melakukan hal ini mengurangi resolusi vertikal 1.080-540 (-50%). A harga kecil untuk membayar mengingat Anda masih memiliki semua 1440 piksel dari resolusi horisontal (lebih pada nanti …)

* Apa itu AviSynth?

-AviSynth adalah alat scripting untuk video pasca-produksi. Ini menyediakan cara unik untuk penyuntingan dan pengolahan video. AviSynth bekerja sebagai frameserver, menyediakan pengeditan instan tanpa perlu untuk file sementara. AviSynth sendiri tidak menyediakan antarmuka pengguna grafis (GUI), melainkan bergantung pada sistem script. Meskipun hal ini mungkin pada awalnya tampak membosankan dan unintuitive, itu adalah cara yang baik untuk mengelola proyek dengan cara, tepat konsisten, dan direproduksi. Karena script berbasis teks adalah dapat dibaca manusia, bahasa scripting sederhana dan filter kompleks dapat dibuat dari operasi dasar untuk mengembangkan palet canggih efek yang berguna dan unik.

AviSynth menggunakan format file AVS. Untuk menyimpan script. Anda dapat dengan mudah mengedit. AVS file menggunakan Windows “Notepad”. Berikut adalah contoh beberapa script Anda akan perlu …

Yang satu ini tampaknya bekerja dengan baik dengan Canon HV20
______________________

AVISource (“HIGHSPEED.avi”)
complementparity
separatefields
______________________

jika video adalah gelisah atau Anda menggunakan model yang berbeda dari kamera HDV coba yang ini …

______________________

AVISource (“HIGHSPEED.avi”)
separatefields
______________________

-Setelah Anda selesai mengedit script. AVS dengan nama notepad itu “60FPS.avs” (ini hanya nama sampel untuk tujuan tutorial ini, Anda dapat mengubahnya)
-Seperti yang saya sebutkan pada bagian # 3, file AVI. Nama “HIGHSPEED.avi” dapat diubah sesuai dengan proyek Anda, pastikan untuk mengubahnya dalam script juga.

* INI ADALAH SANGAT PENTING * Anda sekarang harus menempatkan yang baru dibuat Anda “60FPS.avs” file script di folder yang sama sebagai sumber video, jika Anda tidak melakukan ini, langkah berikut tidak akan bekerja.

LANGKAH # 5. Buka file 60FPS.avs dengan VirtualDub

-File AVS Anda buat pada langkah # 4. Menginstruksikan VirtualDub untuk membuka sumber video (yang 1440×1080 @ 60i) sebagai 1440×540 @ 60p FPS (atau 59,94 FPS lebih akurat tetapi kami hanya akan putaran hingga 60 untuk membuatnya lebih mudah ) Sekarang, ini adalah di mana kita mulai melihat hasilnya. Aspek rasio video akan terdistorsi horizontal, ini adalah normal dan akan diperbaiki.
-Dalam VirtualDub tekan CTRL + R untuk membuka “frame rate” panel (Anda juga dapat menemukan ini di bawah menu “filter” di bar sunting)
-Di bagian “sumber tingkat penyesuaian” “perubahan ke frame _____ per detik” pilih (tambahkan frame rate yang Anda inginkan, 24 adalah optimal)
-Selanjutnya, dalam “frame rate konversi” bagian pilih “mengkonversi ke fps_____” (saya menggunakan 24, Anda dapat menggunakan apapun proyek Anda membutuhkan)
-Sekarang, Tekan CTRL + F untuk membuka “filter” bagian. Ini adalah bagian di mana kita benar rasio aspek dan mengubah ukuran video.
-Pada kotak “filter” dialog pilih “add” kemudian pilih “mengubah ukuran” dari daftar filter.
-Pada bagian “pilihan ukuran” pilih “ukuran baru” sebagai 960×540 (ini adalah resolusi dioptimalkan matematika, ukuran lain dapat mengurangi kualitas)
-Di bagian “rasio aspek” pilih “cacat”
-Di bagian “pilihan framing” pilih “jangan surat atau tanaman” maka jendela tutup
-Simpan video (tekan CTRL + P untuk memilih kompresi codec pilihan Anda), maka F7 untuk membuka “save as” jendela. Pilih nama kemudian simpan.

Anda selesai!
__________________________________________________ _____

Berikut ini adalah ikhtisar manfaat dari teknik ini.
-Video saat ini adalah 100% benar progresif dengan “film seperti” sangat berkualitas. (Kecepatan 1 / 60 detik rana sangat penting untuk memaksimalkan efek ini)
-Video mempertahankan tingkat kualitas yang secara signifikan lebih tinggi dari standar DV rekaman (MiniDV adalah 720x480i, video ini 960x540p)
-Video masih akan terlihat cukup baik untuk 1280x720p HD ukurannya, standar diterima secara luas untuk penyiaran dan HD disc authoring
-Video dapat melambat lebih jauh di Vegas dengan menggunakan “interpolasi frame / resampling” sementara masih mempertahankan terlihat cairan.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 10 Oktober 2011 in Trik komputer

 

Tag: , , , , , , ,

One response to “Slow motion di sony vegas

  1. paijo

    12 Juni 2012 at 20:43

    kata-kata/tata bahasanya banyak yg susah dimengerti

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: